KALAO MAU BACA POSTINGAN WAJIB COMMENT
Posting & Komentar

Thursday 20 December 2012

Kiamat


END of The WORLD

Sumber Yudha.com - Tiga tahun lalu, orang sedunia panik karena sebuah ramalan menyebutkan bahwa dunia akan berakhir pada Jumat, 21 Desember 2012. Bahkan, ada film yang menggambarkan kiamat yang terjadi pada tanggal tersebut. Sekarang, kita tinggal menghitung hari menuju tanggal 'kiamat'. Bagaimana perasaan Anda?
Sebenarnya ramalan tentang kiamat tidak hanya terjadi saat ini, sudah banyak ramalan serupa yang muncul, misalnya kiamat tanggal 09-09-09 yang tidak terbukti. Hanya saja, ramalan kiamat 21-12-12 terasa lebih greget karena yang meramal adalah suku Maya Kuno. Suku Maya dikenal cerdas membuat sistem kalender dan sistem pergerakan planet dengan perhitungan yang sangat akurat, sejak ribuan tahun lalu hingga saat ini.
Maka tidak heran, saat kalender suku Maya (yang usianya sudah ribuan tahun) berhenti di tanggal 21 Desember 2012, mencuat ramalan bahwa dunia akan berakhir. Ada juga yang mengatakan bahwa peradaban manusia pada masa ini akan berhenti dan digantikan peradaban baru (New Age) dengan sebuah bencana besar. Jika Anda ingat kisah Nabi Nuh, atau legenda bangsa Atlantis dan bangsa Lemuria, maka bukan hal yang mustahil sebuah peradaban bisa musnah dan berganti dengan peradaban baru melalui bencana hebat yang mengguncang Bumi.

Benarkah siklus kehidupan manusia akan selesai beberapa hari lagi?
Potongan film 2012 (c) bbs



Sanggahan Dari NASA
Sebagai badan yang dipercaya dalam pengamatan dan penelitian alam semesta, National Aeronautics and Space Administration (NASA) menanggapi isu kiamat ini. Don Yeoman dari NASA mengatakan bahwa berhentinya siklus kalender tidak otomatis menghentikan dunia. Hal ini sebenarnya sama seperti pergantian siklus tahunan, misal dari tahun 2011 ke tahun 2012. Kalender tahun 2011 memang berakhir di tanggal 31 Desember 2011, tetapi siklus akan berlanjut di tahun 2012.

Bukan Kiamat, Tetapi Zaman Baru
Jika Anda mencari di Google dengan kata kunci 'kiamat 2012' atau 'kalender Maya 2012' ada banyak sekali penjelasan mengenai berhentinya siklus kalender suku Maya. Ada dugaan akan terjadi bencana besar, sehingga hanya manusia terpilih yang bertahan hidup. Juga setumpuk penjelasan panjang lebar tentang pergerakan matahari, rotasi planet dan sebagainya, yang mengakibatkan akan ada perubahan atau regenerasi dalam tingkat spiritual manusia, juga beberapa bencana yang akan terjadi sebagai dampaknya. Apakah benar akan terjadi? Tidak ada jawaban pasti.

Ramalan dan kiamat adalah dua hal yang kadang membuat orang panik dan takut. Tapi.. daripada pusing memikirkan ramalan kiamat, akan lebih baik jika kita mempertebal iman serta menambah kebaikan pada sesama manusia dan alam :)

2 comments:

  1. ane mah gk prcaya haha ntar kiamatnya nunggu pas ane bisa nikahin salah satu member JKT48 *loh komen back y

    ReplyDelete
  2. ahhahahahaha
    okok udangannya ojo lali mas

    ReplyDelete

Klo udh baca Postingannya harus komen iya!! Wajib komen!