KALAO MAU BACA POSTINGAN WAJIB COMMENT
Posting & Komentar

Thursday 23 August 2012

FACEBOOK VS TWITTER

Facebook apa Twitter

Siapa sih yang gak kenal facebook? Kalau twitter saya yakin ada yang masih gak tau itu 'benda' apa. Masalahnya dia tidak booming seperti pesbuk. Tapi dua-duanya mempunyai fungsi yang sama, sebagai media komunikasi dan bersosialisasi di dunia maya. Istilah kerennya itu social-networking. Jika suruh memilih, mana yang temen temen paling beratkan? Twitter ato pesbuk?


Pesbuk yaa.. seperti itu. Sebagian besar dari kita udah pasti menghabiskan kuota berinternet di sana. Yang mengasikkan, jika bertemu dengan teman teman lama [saking boomingnya, sampe yang gak biasa internetan pun tertarik]. Saling balas status, cuap sana cuap sini. Upload foto, share video, music, bermain aplikasi. Yang paling sering adalah fenomena apdet status. :D Rasanya semua hal ingin di share di sana [baca : pesbuk]. Yang punya jiwa seleb bisa juga membuat profile untuk menggaet fans atau meningkatkan budget [yang pebisnis] atau bisa juga membuat group. Apalagi ada fasilitas chatnya. Ada game-nya juga. Membuat kita berlama-lama di media sosial yang menundukkan friendster itu.

Nah bagaimana dengan twitter? Tidak jauh beda lah dengan pesbuk. Kita bisa add friend, apdet status, komen status orang dan lain lain. Meskipun untuk mengupload foto dan video masih harus menggunakan pihak ketiga, yang penting judulnya 'bisa'. Tetapi tidak seperti pesbuk, twittermenganut paham microblogging. Kamsudnya, sebagai media sharing everything lah. Masih inget kan orang yang sempat populer saat apdet status twitter pada waktu ledakan bom di JW Marriot? Itulah contoh ngeblog secara micro.. :)
Ini Ada sedikit Gambar Editan Gue Facebook Vs Twitter

image



Gimana Gan Bagus gx, Tertarik Untuk Mencobanya?